Rabu, 26 Juni 2013

Sikap Teladan Cristiano Ronaldo


Apakah Anda idola Cristiano Ronaldo? Tentu idola saja. Bukan hanya kemampuan bermain di dalam lapangan, tetapi Ronaldo memiliki sikap teladan luar lapangan. Mari tahu tentang sosok Ronaldo sikap teladan luar lapangan.Silakan Anda membaca di bawah ini.

1.Jadi Duta Mangrove di Bali
 Ronaldo bersama kekasihnya, Irina Syank mengunjungi ke Bali untuk menghadiri acara Penanaman Pohon Baku Mangrove di Nusa Dua, Bali. Ronaldo sempat pernah mengunjungi Indonesia terutama di Aceh tahun 2005 silam. Sebelum di Bali, Ronaldo pernah bertemu salah satu korban selamat tsunami, Martunis, Ronaldo menawarkan Martunis berserta ayahnya untuk mengisi liburan di Portugal. Martunis senang hati dan menerima tawaran dari Ronaldo. Itulah sikap teladan Ronaldo, kami mengambil pelajaran sosok Ronaldo.

2.Jadi Duta Palestina
Dukungan Ronaldo memang tidak seperti pemain sebelumnya, yang dengan lantang menyerukan suara atas perdamaian di Palestina. Akan tetapi dukungan materi yang ia berikan setidaknya bisa membantu rakyat Palestina.

Ronaldo diketahui pernah menyumbangkan sepatu emasnya senilai 18,5 miliar rupiah untuk pembangunan sekolah di Gaza, Palestina. Begitu juga di tahun sebelumnya, di mana Ronaldo juga menyumbangkan sepatunya untuk sarana studi di Gaza.

Selain itu, Ronaldo memang dikenal aktif dalam hal donasi bagi Palestina. Ia tercatat sebagai donatur tetap Palestina.

3. Menolak Tukar Jersey Israel Saat Portugal lawan Israel
Pada pertandingan Pra Piala Dunia, antara timnas Portugal vs Israel, setelah pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 3-3, CR7 menolak bertukar jersey dengan pemain Israel, meski sudah banyak yang mengajaknya

4. Tidak Mau Menyebut Nama "Israel" Meski Berada di Tel Aviv
Menurut laporan Shabestan, wartawan televisi Aljazeera sempat bertanya kepada Ronaldo, You currently resides in the land of Israel or Palestine? Bintang dunia asal Portugal ini menjawab, "I was in the land of Palestine."

5. Lelang Sepatu Emas Untuk Anak-Anak Palestina
Laman Qodsna pada akhir tahun lalu mengabarkan, lembaga amal Real Madrid melelang sepatu emas milik Ronaldo itu hingga 1,4 juta Euro (atau Rp16,77 Miliar). Uang hasil lelang itu disumbangkan untuk membangun beberapa sekolah yang hancur di sepanjang di Jalur Gaza.

6.Senang Mendengar Ozil Mengaji Meski Beragama Nasrani
Beberapa waktu yang lalu, media terbesar dan terpercaya Spanyol 'Marca' memberitakan jika rekan Ronaldo satu timnya, Mesut Ozil, pemain muslim asal jerman yang berdarah turki ini, memberi kesaksian, Jika Cristiano Ronaldo sudah hapal huruf hijaiyah, dan juga sudah hapal surat favoritnya, yaitu surat Al- Fatihah.
Ronaldo membenarkan kesaksian dari Ozil, "Banyak yang tidak percaya kalau saya mengagumi Al-Quran, tapi memang begitulah kenyataannya, setiap Ozil membaca Al-Quran, saya senantiasa merasa damai, dan hati saya pun menjadi sejuk," kata Ronaldo kepada Media Spanyol.

Meski sikap emosi dalam lapangan, tapi Ronaldo memiliki sikap mulia luar lapangan. Jika Anda punya bercita-cita jadi atlet terkenal, Anda harus bisa mengambil ibrah (pelajaran) dari sikap teladan Cristiano Ronaldo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar